Pahami Persyaratan Kreditnya

Sebelum mengajukan kredit motor, pahami dulu persyaratan kredit motornya. Siapa sih yang gak perlu Sepeda Motor saat ini? Semua pasti perlu. Sekarang motor adalah sebuah kebutuhan primer di zaman milenial saat ini, mulai dari Anak Muda sampai Orang Tua membutuhkan yang namanya motor. Belanja ke pasar? Nganter anak sekolah? Nganter doi kerja? atau untuk jalan-jalan sama yang tersayang? ke warung saja sekarang emak-emak naik Motor. Anak SMP saja sudah naik motor sendiri ke sekolahnya.

Oke balik lagi ke tajuk utama. Faktor penghasilan yang segitu-gitu aja ditambah kebutuhan lainnya, tapi di sisi lain juga membutuhkan kendaraan untuk keperluan sehari-hari, membuat pilihan Kredit Motor ini yang paling diminati masyarakat perkotaan tentunya. Karena sudah menjadi kebutuhan primer, ditambah lagi banyak tipe-tipe motor keren yang keluar di tahun ini, seperti Yamaha NMax dan Yamaha Lexi 125 VVA. Siapa sih yang gak mau punya motor tersebut.

Apa saja sih Persyaratan Kredit motor?

Ada banyak perusahaan pembiayaan (Leasing) di seluruh Indonesia. contoh seperti ADIRA FINANCE, BAF (Bussan Auto Finance), WOM Finance, OTO Finance dan masih banyak lainnya. Banyak nya Leasing di Indonesia bukan berarti persyaratan kreditnya berbeda-beda, semua sama saja kok. Karena kebijakan itu sudah diatur oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Republik Indonesia dari Bank Indonesia. Persyaratan Kredit ada Dua Jenisnya, persyaratan kredit perorangan (pribadi) atau perusahaan.

Persyaratan Kredit Per-orangan

  • Menikah :
    1. Fotocopy KTP Suami Istri
    2. Fotocopy Kartu Keluarga / Buku Nikah
    3. Fotocopy Slip Gaji / Bukti Penghasilan / Pekerjaan
    4. Fotocopy Rek.Listrik / Surat Ket.Domisili
  • Belum Menikah :
    1. Fotocopy KTP Pemohon
    2. Fotocopy KTP Penjamin Orang Tua / Wali 1 Kartu Keluarga
    3. Fotocopy Kartu Keluarga / Akta Kelahiran / Ijazah
    4. Fotocopy Slip Gaji / Bukti Penghasilan / Pekerjaan
    5. Fotocopy Rek.Listrik / Surat Ket.Domisili

Persyaratan Kredit Perusahaan

  1. Fotocopy KTP Direktur / Komisaris
  2. Fotocopy Akte Pendirian dan Perubahan
  3. Fotocopy SIUP, NPWP dan TDP
  4. Fotocopy Surat Ket.Domisili Perusahaan
  5. Fotocopy Rek.Koran 3 Bulan Terakhir
  6. Surat kuasa bermaterai 6000 diatas kop surat perusahaan (Diserahkan pada saat motor diterima) untuk proses pembuatan STNK dan BPKB

Gimana? simple atau susah? hehehe simple ko sebenernya tapi walaupun susah pasti ada solusinya. Nah terus bagaimana kalau Persyaratan Kredit nya ada yang kurang? contoh misalkan Status Sudah menikah tapi sudah pisah bagaimana persyaratan kreditnya.

Nah banyak sebenarnya contoh kasus yang selama ini saya alami, saya akan berikan contoh kasus dan solusinya di artikel Contoh Kasus dan Solusinya. Oke cukup sekian saya bahas masalah Persyaratan Kredit Motor ini, semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin mengajukan kredit. Salam TOP !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *