Contoh Kasus Pengajuan Kredit Motor dan Solusinya

Setelah memahami Persyaratan Kredit Motor pada artikel sebelumnya, sekarang saya akan berbagi contoh kasus pengajuan kredit motor dan solusinya yang selama ini dialami beberapa konsumen saya. Semoga ini bisa bermanfaat dan menjadi Tips Pengajuan Kredit agar di setujui pihak leasing.

Berikut Contoh Kasus Pengajuan Kredit dan Solusinya

Q : KTP Saya Mati apa bisa mengajukan kredit motor
A : 
Bisa saja, jika itu sudah E-KTP, kalau belum silahkan ganti nama pemohon lain yang masih berlaku masa KTP nya

Q : Status saya sudah bercerai atau pisah
A :
Bisa, sertakan Akta Cerai atau Surat Ket.Pisah dari RT setempat, atau Akta Kematian jika pasangan pemohon sudah meninggal dunia. Disarankan DP Minimal 25% dari harga OTR motor yang diajukan.

Q : Saya perantau, hanya tinggal sendiri
A : 
Bisa saja, selama masih memiliki dokumen KTP KK JABODETABEK. Sangat disarankan untuk pengajuan DP Sistem Minimal 40% dari harga OTR motor yang di ajukan.

Q : Rumah kontrak bisa tidak kredit motor di DP minim?
A :
Untuk status rumah sewa / kontrak sangat disarankan DP Minimal 25% dari harga OTR motor yang diajukan, agar mempermudah proses pengajuan di Credit Analis

Q : Saya tidak punya pekerjaan tetap dan tidak punya slip gaji, bisa tidak mengajukan?
A : 
Untuk status pekerjaan freelance contoh seperti Driver Ojek Online. Sangat disarankan DP Minimal 25% dari harga OTR motor yang diajukan. Jika ingin tetap mengajukan di DP Minim bisa saja sertakan bukti penghasilannya

dan masih banyak contoh kasus yang lainnya, yang baru saja Anda baca diatas itu adalah contoh kasus paling banyak yang saya temui, dan rata-rata semua Credit Analis bisa menyetujuinya. Tapi tidak menutup kemungkinan juga ada beberapa yang ditolak oleh kredit Analis yang dirasa pengajuan scoringnya LOW atau Belum cukup untuk mengajukan. Pasti kita akan bertanya-tanya kenapa bisa ditolak, saya akan bahas di artikel selanjutnya.

Cari tau Kenapa Pengajuan Kredit Ditolak Pihak Leasing

Cukup demikian saya rasa Artikel Contoh Kasus Pengajuan Kredit ini semoga bisa jadi Tips Pengajuan Kredit dapat bermanfaat untuk Anda, jangan sungkan untuk bertanya kepada Marketing Kami untuk mencari solusi bersama agar pengajuan kredit motor Yamaha Anda dapat disetujui pihak leasing. Salam TOP !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *